10 Keuntungan Gereja Memiliki Website Online

AMANATAGUNG.COM – Website sangat penting untuk dunia bisnis dan juga dalam dunia pelayanan rohani. Sesuai dengan visi misi pilar kedua dari amanatagung.com yaitu mengkampanyekan supaya gereja-gereja segera memiliki website untuk menopang aneka jenis pelayanan mereka.

Saat pelayanan mungkin anda menggunakan sarana  media sosial Facebook – Instagram dan youtube, kebanyakan gereja bertanya, apakah pelayanan saya juga membutuhkan website? apakah website penting bagi pelayanan saya? apa dampak website terhadap pelayanan saya?

Banyak gereja maupun para hamba Tuhan masih ragu untuk membuat website, biasanya keraguan tersebut dikarenakan belum sadarnya mereka akan manfaat dari memiliki sebuah website itu sendiri.

Padahal website memberikan berbagai dampak positif terhadap pelayanan online anda. Website membantu meningkatkan kredibilitas jemaat terhadap pelayanan anda, menjadi media promosi yang efektif, menjangkau target penyampaian visi misi gereja dan misi amanat agung yang lebih luas.

Berikut 10 alasan kenapa gereja anda harus membuat atau memiliki website :

1. Website Menampilkan Informasi yang Lebih Lengkap.

Website Gereja bukan hanya platform yang digunakan sebagai media pelayanan secara online. Website juga bisa menampilkan berbagai informasi yang lebih lengkap dibandingkan platform online lainnya (media sosial misalnya Facebook – Instagram dan youtube).

Anda bisa membuat berbagai informasi yang lengkap yang mungkin dibutuhkan oleh calon jiwa-jiwa baru sebelum mengambil keputusan untuk bertobat dan mengikut Tuhan di setiap halaman website anda.

2. Website Meningkatkan Kredibilitas.

Di era digital ini, banyak orang menggunakan internet untuk mendapatkan informasi mengenai sebuah layanan atau jasa. Apabila gereja anda mempunyai website maka jiwa-jiwa yang telah anda layani bisa mencari informasi mengenai gereja anda dan beranggapan layanan anda dapat dipercaya melalui keterangan di website.

Kredibilitas atau kepercayaan jiwa-jiwa baru anda akan meningkat karena mereka bisa melihat berbagai informasi mengenai gereja anda dari website yang anda buat.

3. Website Sebagai Media Promosi yang Efektif.

Website dikatakan sebagai media promosi yang efektif karena dapat “bekerja” selama 24 jam penuh. Website juga bisa diakses dimanapun, kapanpun dan oleh siapapun.

Anda bisa menargetkan calon jiwa-jiwa baru yang anda inginkan sesuai target visi misi pelayanan anda dengan tepat karena menyebar melalui internet yang sangat powerfull.

Bahkan ketika anda sedang bepergian atau tidur sekalipun, website bisa melayani jiwa-jiwa secara otomatis. Jadi website merupakan media promosi yang efektif bukan?

4. Website Bisa Mencapai Target Visi misi yang Lebih Luas

Mengingat website yang bisa diakses oleh siapapun dan dimanapun, tentu ini menjadi kesempatan anda untuk mencapai target visi misi pelayanan anda yang lebih luas. Bukan hanya target pelayanan yang berada di daerah domisili tempat daerah gereja lokal anda berada, anda juga bisa menjangkau target visi misi pelayanan ke luar daerah domisili, bahkan luar negeri.

Didalam Alkitab menerangkan bahwa tugas kita adalah menyampaikan injil seluruh dunia, melalui gereja lokal anda hanya menjangkau jiwa-jiwa ditempat anda berada. Tetapi melalui website gereja online, pelayanan anda sampai ke ujung bumi.

5. Website Meningkatkan Volume Pelayanan anda.

Website menjadi peluang besar untuk meningkatkan kepuasan jiwa-jiwa tanpa perlu datang jauh-jauh ke gereja, misalnya dengan menambahkan fitur online chat, formulir kesaksian, serta FAQ (Frequently Asked Questions) yang bisa menjawab berbagai pertanyaan jiwa-jiwa baru mengenai pelayanan gereja anda.

Jika jiwa-jiwa baru merasa puas, sangat memungkinkan untuk mereka melakukan konversi menjadi anggota gereja lokal anda. Belum lagi mereka juga akan merekomendasikan pelayanan gereja anda kepada kerabat atau teman terdekat. Apalagi dengan adanya fitur share link website ke medsos otomatis yang kami bantu hubungkan secara otomatis ke halaman facebook dan juga ke beranda twitter anda.

6. Website dapat Meningkatkan Pelayanan pada Jiwa-Jiwa

Setiap pelayanan memiliki karakteristik yang berbeda-beda, ada pelayanan Komunitas cell, pelayanan menara doa – Pelayanan Baptisan – Pelayanan wanita – pelayanan pria – pelayanan youth – pelayanan anak dan masih banyak jenis pelayanan yang mungkin gereja anda sedang buat.

Dengan banyaknya jenis pelayanan gereja nada, maka website memungkinkan anda untuk membuat menu (fitur) yang berisi halaman tanya jawab, halaman bahan komsel, menulis blog (khotbah), hingga memberikan info newsletter untuk menjawab semua pertanyaan jiwa-jiwa baru.

Itu artinya anda telah memberikan pelayanan yang sangat baik kepada jiwa-jiwa dan membuat mereka selalu up to date.

7. Website adalah Media untuk Menunjukkan Aneka jenis produk pelayanan

Selain media informasi yang lebih lengkap, website juga bisa dijadikan sebagai media untuk menunjukkan produk pelayanan secara detail kepada banyak orang. Apapun jenis pelayanan anda, anda bisa menunjukkan testimoni atau galeri foto mengenai produk pelayanan atau visi misi yang ditawarkan.

Ini juga akan membantu meningkatkan kepercayaan jiwa-jiwa serta menunjukkan hal yang membuat produk pelayanan anda berbeda dengan lainnya.

8. Website Meningkatkan Perkembangan Gereja

Website memungkinkan konsumen untuk memberikan review atau rating setelah menggunakan produk pelayanan yang anda tawarkan. Melalui review atau rating yang mereka berikan bisa menjadi bahan untuk menyusun strategi pelayanan yang lebih baik.

Misalnya meningkatkan kualitas pelayanan yang memiliki rating yang rendah, atau meningkatkan pelayanan yang lebih baik jika ada jiwa-jiwa yang memberikan review yang kurang baik.

9. Website dapat Menghemat Waktu

Memberikan informasi kepada setiap jiwa-jiwa atau anggota gereja tentu akan memakan waktu yang cukup lama. Baik itu melalui telepon, chatting, maupun bertemu secara langsung.

Melalui website, dapat memberikan informasi yang lengkap mengenai produk pelayanan anda. Setelah website selesai dibuat dan dijalankan, semua informasi akan tersedia untuk banyak orang. Sehingga anda bisa menghemat banyak waktu untuk melakukan hal lain.

10. Membuat Website itu Murah dan Gratis

Dengan segala manfaat yang diperoleh dari memiliki website yang sudah disebutkan diatas, sudah menjadi kewajiban bagi anda untuk menyiapkan badjet membuat sebuah website profesional untuk pelayanan gereja anda. Kenapa membuat website itu murah dan juga bisa gratis?

Coba anda hitung, berapa biaya yang anda butuhkan untuk menambah jumlah pengerja gereja untuk menjalankan pelayanan anda yang luas? belum lagi anda harus membayar biaya operasional gereja? dibandingkan dengan anda “hanya” membuat website yang bisa dijadikan tempat untuk melayani dan mempromosikan pelayanan anda.

Pasti lebih murah dengan membuat website bukan? Membuat website juga bisa dilakukan sendiri. Atau jika anda ragu melakukannya sendiri, banyak agensi digital marketing yang menyediakan jasa pembuatan website di internet.

Salah satunya Gerejaonline.id. Anda tidak perlu khawatir mengenai desain, promosi dan cara menjalankan website anda. Gerejaonline.id mempunyai berbagai penawaran menarik yang siap membantu anda untuk mengembangkan pelayanan gereja anda. Anda bisa memilih paket pembuatan website gratis atau juga layanan premium sesuai dengan badjet yang anda miliki. Segera hubungi contact center Gerejaonline.id untuk mendapatkan penawaran menarik tersebut sekarang juga.

Related Sermon From Author

Social Connected

10,119FansSuka
21,449PengikutMengikuti
3,119PelangganBerlangganan